Rangkaian Alarm Mobil

Rangkaian Alarm Mobil tentu sudah bukan barang yang baru didalam industri dan juga dunia elektronika. Untuk kategori pemula yang memang mendalami dunia elektronika tentu dalam prakteknya memang akan diajarkan untuk membuat rangkaian alarm ini. Pasalnya memang rangkaian ini sangat mudah untuk dibuat dengan komponen yang mudah. Apalagi saat ini juga sudah beredar sangat banyak bagaimana bentuk dan juga alarm mobil dan sejenisnya. Namun tentu saja per tipe rangkaian alarm mempunyai kapasitas dan juga kualitas yang berbeda. Rangkaian alarm mobil memang bisa dipergunakan di dalam mobil polisi atau ambulance serta mobil pribadi. Bukan cuma mobil polisi di dalam negeri saja, namun polisi di luar negeri pun memakai sistem dari rangkaian alarm ini.

Sistem kerja dan juga cara merangkai rangkaian alarm ini memang memiliki bentuk yang sangat sederhana dengan menggunakan komponen yang tentu saja akan sangat mudah untuk anda dapatkan di pasaran. Ditambah lagi harga juga sangat murah. Bentuk dari rangkaian alarm tersebut memang memiliki bentuk yang bervariasi dan juga berbeda-beda. Sebenarnya fungsi dan juga cara kerja serta tujuan utamanya sama. Rangkaian alarm ini didesain bukan hanya untuk kebutuhan di mobil, namun anda juga bisa menggunakan rangkaian ini untuk keperluan lainnya. Anda bisa menerapkan perangkat ini sesuai kebutuhan yang anda inginkan. Misalnya di pasang di area kantor atau pabrik sebagai tanda untuk kerja, istirahat dan juga sebagai tanda untuk pulang. Sama halnya dengan keperluan di area sekolah. Rangkaian alarm ini bisa merupakan salah satu rangkaian alat serba guna yang bisa anda pakai di segala keperluan.

Rangkaian Alarm Mobil

Tertarik untuk membuat rangkaian alarm mobil di atas? Anda bisa melihat contoh gambar skema dan mempersiapkan komponen berikut ini :

R1 : 56 K ¼ Watt
R2 : 68 K ¼ Watt
R3 : 27 K / ¼ Watt
R4 – R6 : 4,7 K
R5 – R7 : 10 K
C1 : 0,02 uF
C2 : 50 uF / 12 V
C3 – C4 : 500 uF
T1 : AC 127
T2 : AD 149 / 2SB429
T3 – T4 : OC71
LS : Speaker 8 Ohm
S1 : Saklar
B : Baterei 9 – 12 Volt

Demikian penjelasan singkat tentang rangkaian alarm mobil, semoga rangkaian ini dapat berguna dan bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Rangkaian Genset, Rangkaian Konverter dan Rangkaian Bel Pintu.

No Responses

Leave a Reply