Rangkaian Subwoofer Sederhana

Rangkaian Subwoofer Sederhana ini bisa anda temukan dan juga biasa juga digunakan untuk audio-audio pada otomotif seperti mobil dan juga di speaker yang memang memiliki fungsi untuk mengeluarkan suara agar lebih menggelegar dan juga lebih tebal atau nge-bass. Rangkaian subwoofer sederhana tentu juga bisa membuat suara speaker menjadi lebih maksimal dan juga lebih nendang. Terutama jika lebih difokuskan untuk menonton atau mendengarkan musik dan juga film. Sementara arti dan juga definisi dari subwoofer sendiri adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk mengangkat dan juga menangkap frekuensi rendah karbon yang biasanay memiliki frekuensi dari 20 Hz hingga mencapai 200 Hz. Rangkaian yang biasanya menjadi rangkaian elektronika tambahan di perangkat speaker tersebut memang lebih berfungsi untuk menambah dan juga mengangkat suara rendah seperti suara bass.

Gambar Skema Rangkaian Subwoofer Sederhana

Rangkaian Subwoofer Sederhana

Rangkaian subwoofer sederhana tersebut memang harus mengeluarkan suara yang mencukupi dan juga mampu memenuhi standar dari pendengaran manusia biasa. Dan tentunya disarankan untuk menghasilkan suara di sekitar frekuensi yang sedang. Jangan terlalu nyaring serta rendah yang tentu saja bisa membuat suara menjadi kurang nikmat. Perangkat speaker memang memiliki keterbatasan tersendiri dalam menghantarkan proses aliran suara tersebut di beberapa frekuensi yang tidak bisa dijangkau oleh speaker tersebut.

Rangkaian subwoofer sederhana ini bisa berfunsi berguna untuk menambahkan frekuensi pada pengeras suara untuk menjangkau frekuensi yang lebih tinggi. Dan di dalam rangkaian subwoofer sederhana ini, terdapat komponen transduser pengeras suara yang memiliki fungsi untuk menekan atau menghentikan tekanan udara untuk melawan deformasi. Speaker yang pas untuk rangkaian subwoofer tersebut juga sangat bervariasi. Tentunya pilih speaker yang bisa menerima frekunesi diantara 3500 Hz sampai 20 KHz yang memang biasanya bekerja di frekuensi tinggi. Sedangkan untuk speaker Midrange, biasanya hanya mampu menangkap frekuensi 350 Hz – 4500 Hz. Untuk speaker Midwoofer mampu menangkap frekuensi 80 – 350 Hz. Sementara di bagian desain, rangkaian subwoofer sederhana memiliki kreasi dan juga bisa anda bentuk sesuai selera. Dan tidak jarang akan memakai desain reflek bass yang memanfaatkan radiator pasif.

Leave a Reply